Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Wiyata Dharma Medan Tahun Pelajaran 2022/2023

MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah untuk memperkenalkan para siswa baru dan murid-murid pindahan pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah. SMA Wiyata Dharma Medan rutin melaksanakan kegiatan setiap ajaran baru akan dimulai. MPLS dilaksanakan selama 1 hari pembekalan dan 3 hari masa pengenalan.

[Pembekalan MPLS, 2 Juli 2023] 

Pembekalan MPLS ini diawali dengan peserta MPLS melakukan registrasi dan pencabutan nomor untuk pembagian tim. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua OSIS Angkatan ke-36 dan Kepala SMA Wiyata Dharma Medan. Selanjunya, perkenalan kakak-kakak senior yang akan mengarahkan mereka selama MPLS. Diakhiri dengan pengarahan setiap tim oleh kakak seniornya untuk 3 hari kedepannya.


[Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, 6 Juli 2022]
Pada hari pertama MPLS peserta melaksanakan upacara pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan tes jurusan IPA/IPS, dan peserta melanjutkan kegiatan di Aula.
Selanjutnya, setiap tim diminta untuk mempersembahkan yel-yel yang telah mereka siapkan. Dan ditutup dengan pengarahan untuk calon Jaka Dara 2022.






[Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, 7 Juli 2022]
Pada hari kedua MPLS peserta mengawali kegiatan dengan senam pagi yang diinstruksikan oleh MC dan para panitia. kemudian dilanjutkan dengan bermain games-games yang telah disiapkan oleh panitia OSIS. Dilanjutkan dengan pemberian coklat kepada kakak senior lawan jenis terfavorit mereka. Kemudian dilanjutkan dengan acara unjuk bakat oleh para Jaka dan Dara, dan langsung disusul oleh penyisihan Jaka dan Dara yang akan masuk ke babak Final.




[Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, 8 Juli 2022]

Pada hari terakhir MPLS ini sedikit berbeda dengan hari hari sebelumnya, karena kali ini peserta MPLS didampingi oleh tim Outbound dari Universitas Mikroskil yang kemudian diawali dengan yel-yel oleh masing-masing tim yang dinilai oleh tim Outbound dari Mikroskil. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Outbound dari tim Mikroskil dengan banyak games menarik.
 
Dilanjut dengan kata sambutan dari Pak Saliman dari Universitas Mikroskil dan melakukan tes konsentrasi. Kemudian dilanjutkan dengan final Jaka dara yang disaksikan oleh seluruh peserta MPLS. Selanjutnya adalah acara penutupan MPLS tahun 2022. Dengan demikian, berakhirlah acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Wiyata Dharma Medan tahun 2022.





Tidak lupa juga dengan perjuangan panitia MPLS yang menyusun kegiatan dan berlatih hampir setiap hari demi berlangsungnya kegiatan MPLS 2022 dan berjalan dengan sempurna, Terima kasih dan selalu semangat kakak-kakak panitia!^^



Next Post
No Comment
Add Comment
comment url