Literasi Keuangan bersama Bank Central Asia (BCA) kepada Siswa/i SMA Wiyata Dharma Medan

Selasa, 26 Juli 2022 - Literasi Keuangan bersama BCA dimulai dengan para siswa/i seluruh tingkatan SMA yang berkumpul di aula setelah jam istirahat kedua selesai.

Foto bersama

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC: Willius Wong (X.IS.1), Aaron Jacquinn (X-MIA), dan Amanda Salma (X-MIA). Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah SMA Wiyata Dharma, Bapak Hamonangan Simamora.






Kata sambutan dilanjutkan dengan persembahan dari kelompok paduan suara SMA Wiyata Dharma-Cantino Choir yang membawakan lagu ‘Indonesia Jaya’.










Usai persembahan dari Cantino Choir, acara pun memasuki sesi intinya, yaitu seminar mengenai Literasi Keuangan.

Sesuai dengan definisinya, para siswa/i diajarkan tentang hal mengenai pengelolaan keuangan, seperti bagaimana menghindari penipuan, bagaimana memanfaatkan uang yang kita miliki, dan hal-hal lainnya

Tidak hanya bagi siswa/i, literasi keuangan merupakan hal penting yang perlu diketahui oleh seluruh golongan masyarakat dari setiap umur. Sebab, penting bagi kita untuk mengetahui cara mengelola uang dengan baik. 


Acara tersebut dilanjut dengan sesi tanya jawab mengenai materi yang disampaikan.

Setelah sesi tanya jawab, acara pun diakhiri dengan foto bersama antara guru-guru, siswa/i, serta panitia dari pihak BCA.




 

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url